Cara Mudah Membuat Objek Pohon di 3DS Max


dunia fantasiku
Jika sobat melihat gambar disebelah apa yang ada di dalam pikiran sobat...? Apakan postingan kali ini berhubungan dengan game online? game offline? atau sekedar dunia fantasi, mungkin semua pertanyaan saya salah semua hahahahaa!!Yups, jawaban sobat benar, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat objek pohon di 3DS Max dengan mudah dan cepat, cukup investasai Rp, 100.000- anda bisa mendapatkan gaji 5juta sehari, yeeee gaak nyambung!! Yups, cukup 6 kali klik sobat sudah bisa menciptakan objek pohon di dalam 3DS Max.

Klik pertama, pada tab Create. pilih Geometry,
kemudian klik Standard Primitives lalu pilih  AEC Extended,




kemudian dilanjutkan dengan klik Foliage,
pada kategori Faforite Plants klik tipe tanaman yang sobat sukai,

Favorites Plans

terakhir klik pada Viewport sobat.
gampang bukan? seperti kata saya tadi cukup enam kali klik sobat bisa menciptakan objek pohon, coba dihitung berapa jumlah tulisan yang berwarna biru? hehehehehe!!

Sedikit tips :
Untuk ukuran default dari beberapa jenis pohon mungkin terlalu besar, sehingga bisa menambah kinerja komputer sobat, jadi lebih baik ukurannya dikurangi, karena objek pohon dari 3DS Max, memiliki vertex yang banyak. Sobat bisa menggunakan tool Select and Uniform Scale atau mengurangi ukuran Height pada tab Modify.


pemaca : cara mengaturnya Parameternya bagaimana bingung...??
jadag-jodog : jika ingin mengatur Parameternya berarti sudah tidak enam kali klik dong, tertawahahaha!!

Begini sob, Parameter  untuk objek Foliage  tidaklah terlalu sulit untuk dimengerti mungkin memang perlu saya jelaskan sedikit.

Height : tinggi dari objek, dalam keadaan default ukuran yang digunakan adalah Generick Units, untuk mengetahui berapa tinggi dari objek yang sobat buat, sobat cari menu Customize lalu pulih Unit Setup, maka akan keluar jendela Unit Setup  disana ada beberapa buah jenis ukuran, sobat klik opsi  Metric kemudian ubah jenis ukurannya dengan ukuran yang paling sobat ketahui, kemudian klik ok.

Customize & Unit Setup

jendela Unit Setup


Density : untuk mengatur jumlah banyaknya daun didalam objek, jika semakin banyak jumlah objek daunnya  berarti semakin berat kerja komputer sobat.

Pruning : tingkat kepadatan daun, semakin sedikit nilai Pruning yang kita berikan, maka tingkat kepadatannya juga berkurang.

Seed : tingkat jumlah acak dari daun, disini terdapat banyak sekali pilihan sobat bisa pilih-pilih sendiri.

Pada opsi Show, disana sobat bisa mengatur elemen apa saja yang ingin sobat tampilkan, dengan cara memberi tanda centang.

Viewport Canopy Mode :  adalah pilihan tampilan objek Foliage  pada viewport sobat, apakah secara utuh atau dalam bentuk sample saja, tinggal dipilih sob.

Seperti biasa saran saya di coba-coba saja, jika sobat ingin melihat hasil dari pohon yang sobat buat tekan F 10 kemudian klik Render.


cari artikel lainnya, klik yang di bawah



Tolong tinggalkan komentar, kritik, saran sobat, atau hanya sekedar menyapa heeee, di kolom komentar di bawah ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

:h

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p:

Posting Komentar

Komentar Terakhir!!

Sahabat Blogers

Top Komentator